NEW YEAR, NEW RESOLUTION (~‾ ▽‾)~

Enggak terasa 2011 sudah mau berakhir. Tentunya di tahun yang baru kita pengin jadi lebih baik, dong, dari tahun sebelumnya. Yuk, kita susun resolusi yang oke untuk tahun baru ini, dan yang pasti resolusi yang bikin kita makin cinta sama diri kita sendiri.

1.  Smile is my new make up
Enggak ada ceritanya senyum malah bikin bete, selalu bikin perasaan membaik. Daripada sibuk mendempul wajah dengan lapisan make up yang belum tentu bikin kita jadi cantik, lebih baik tebar senyum tulus dan ramah yang bisa memudarkan sedikit bad moodorang lain. Dan pastinya kita jauh jadi lebih cantik alami.

2.  Biar sedikit tapi tetap berbagi
Kalau kita mikirnya berlebih dulu baru berbagi, kita enggak akan pernah merasa memiliki apa pun secara lebih, dan endingnya malah enggak berbagi apa pun. Padahal, dengan berbagi, walau hanya sedikit dan enggak berarti buat kita, efek dan manfaatnya besar, lho. Misal, daripada uang jajan kita pakai untuk foya-foya, sisihkan dua ribu untuk pengamen itu jauh lebih berarti, lho. Masih ingat, kan, pepatah, 'kebaikan akan dibalas dengan kebaikan'? Disaat nanti kita dalam kesulitan, karena kita sering berbagi, kita pasti selalu mendapat bantuan.

3.  Olahraga jadi kebutuhan
Serius, deh, olahraga itu penting banget. Kita enggak harus ikutan nge-gym atau menghabiskan banyak waktu di lapangan, kok. Cukup dengan joged diiringi lagu ceria setiap pagi sehabis bangun tidur atau perbanyak jalan kaki. Selain badan jadi lebih segar, olahraga terbukti bisa membuat mood lebih baik dan otak bekerja lebih optimal.

4.  Thanks, Sorry, and Please...
Three magic words yang sepertinya susaaah sekali untuk diucapkan. Padahal dengan menambahkan kata 'tolong' saat meminta bantuan, orang yang membantu kita jadi merasa dihargai dan tulus membantu kita. Serta meminta maaf itu bisa membuat kita jadi berhati besar dan lebih menikmati hidup. Sedangkan 'terima kasih' bisa membuat seseorang menjadi happydan yang pastinya kita juga dihargai. Enggak susah, kok.

5.  Read more, listen more, do more...
Speak up emang penting, sih, dan merupakan sesuatu yang positif. Tapi membaca lebih banyak juga membuat kita lebih terbuka dalam menyikapi pandangan orang lain. Mendengarkan lebih banyak juga perlu, agar kita enggak salah tangkap informasi. Pastinya lebih banyak bertindak daripada berbicara tanpa aksi itu krusial. Be a better person is never been hard if we want to try.


.

Share this:

0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen

Wanna leave a comment?