Draft Tugas TIK :)

Friendster
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Friendster, Inc.


Jenis Swasta
Didirikan 2002
Kantor pusat Kuala Lumpur, Malaysia
Tokoh utama
Ganesh Kumar Bangah, Pejabat Eksekutif Tertinggi
Pemilik MOL Global
Slogan "Living the Game"
Situs web www.friendster.com
Peringkat Alexa ▼ 1.261 (August 2011)[1]
Jenis situs Permainan sosial
Periklanan Iklan spanduk, iklan kontekstual, sponsor
Pendaftaran Ya
Pengguna 8,2 juta (Juni 2010)[2]
Bahasa Inggris, Tagalog, Melayu, Vietnam, Thai, Indonesia, Cina Tradisional, Cina Sederhana, Korea, Jepang, Spanyol
Diluncurkan 22 Maret 2002
Status Aktif
Screenshot[tampilkan]
Friendster adalah sebuah situs permainan sosial yang berfokus pada permainan dan musik yang berpusat di Mountain View, California.[3]. Friendster sebelumnya dikenal sebagai situs jejaring sosial[4][5] Sebelum dirancang ulang, layanan ini memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan anggota lain, serta berbagi konten dan media daring dengan anggota tersebut.[6] Situs web ini dulunya digunakan untuk berkencan dan mencari tahu tentang acara baru, band, dan hobi. Pengguna dapat berbagi video, foto, pesan dan komentar dengan anggota lain melalui profil dan jaringan mereka.[6] Friendster dianggap sebagai salah satu jejaring sosial asli dan bahkan "kakek"-nya semua jejaring sosial.[7] Layanan ini sangat populer di kawasan Asia Tenggara.[8]
Pada Mei 2011, perusahaan ini mengalihkan diri menjadi situs permainan sosial dan menghapus semua akun jejaring sosial penggunanya.[9] Namun akun Friendster tidak akan dihapus dan pengguna masih bisa masuk log menggunakan surel dan sandi lama mereka. Mereka juga menyatakan bahwa daftar kontak (atau daftar teman) akan dipertahankan bersama informasi dasar pengguna. Situs baru ini akan terfokus pada "hiburan dan kesenangan", dan tidak bertujuan untuk bersaing dengan Facebook, namun justru melengkapinya.[10]
Friendster memiliki lebih dari 8,2 juta pengguna terdaftar dan lebih ddari 1 juta pengunjung unik setiap bulannya; namun sejak situs ini menghapus semua konten dan menjadi situs permainan, jumlah ini turun menjadi 1,2 juta pengguna terdaftar saja.
Lebih dari 90% lalu lintas Friendster berasal dari Asia. Di Asia, pada 2008, Friendster memiliki pengunjung unik bulanan lebih banyak daripada jejaring sosial lain.[11][12][13][14] 10 negara teratas yang sering mengakses Friendster menurut Alexa pada 7 Mei 2009 adalah Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Pakistan, Uni Emirat Arab, Sudan, Korea Selatan, Bangladesh, dan India.[15]
Daftar isi [sembunyikan]
1 Kiprah
2 Profil palsu
3 Referensi
4 Pranala luar
[sunting]Kiprah


Situs ini merupakan situs jejaring sosial pertama di internet yang memiliki basis awal di negara-negara berbahasa Inggris, lalu menyebar hingga ke Asia. Posisinya di Amerika Serikat dan tidak lama kemudian digantikan dengan MySpace dan kemudian Facebook dan LinkedIn, namun situs ini masih memiliki basis massa di Asia.




Sebuah situs yang menyajikan layanan – layanan menarik yang banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan masyarakat menjadikan friendster sebagai candu networking dalam dunia maya.
Pada tahun 2002, melalui sebuah konsep lapisan - interaksi terciptalah satu ruang maya revolusioner bernama Friendster.

Friendster adalah sebuah situs yang mengimplementasikan social networking.
Setiap orang dapat mendaftarkan dirinya secara gratis dan mendefinisikan daftar temannya.
Setiap anggota Friendster kemudian dapat melihat daftar teman dari temannya, teman dari teman dari temannya, dan seterusnya.
Intinya adalah dengan cara demikian, seseorang dapat bertemu dengan orang lain yang berhubungan, dan bukan orang yang sepenuhnya tak dikenal.Tahun 2002, Jonathan Abrams menciptakan Friendster.

Ia adalah seorang old former software engineering di Netscape.
Nama Friendster sendiri berasal dari ‘Friend’ dan ‘Napster’.
Pada saat itu Napster memang sudah menolong orang-orang untuk bertukar informasi melalui jaringan maya, dan Friendster melakukan hal yang sama dalamdimensiyangberbeda.

Berawal dari situs-situs dating yang banyak tersebar, Jonathan melihatnya sebagai sesuatu yang ‘creepy’ karena orang-orang yang terhubung tidak dapat ‘melihat satu-sama lain’.
Friendster ia buat dengan tujuan agar masing-masing individu dapat menampilkan profile sehingga interkasi tersebut berjalan lebih terbuka.
Dengan konsep four degrees separation, tiap individu akan berkaitan dengan individu lainya.
Dengan begitu jaringan ‘pertemanan’ akan semakin meluas.

Bayangkan saja, Anda yang memiliki hanya 18 teman saja di Frienster, bias terhubung ke jaringan teman dari 18 teman anda, dan tanpa sadar kit ate;lah terhubung ke lebih dari 15 ribu orang dalam sebuah jaringan teman dalam sekejap.itupun masih dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya untuk berkomunikasi.ada pesan personal yang hanya bias dikirim oleh teman dalam jaringan, ada bulletin board yang berisi pesan – pesan yang dapat dibaca oleh teman dalam jaringan, ada pula testimonial, dimana teman – teman anda dapat mengisi kesan – kesan mengenai anda.frienster benar – benar merupakan perpaduan luar biasa antara e-mail, bulletin board, personal web, serta “ jaringan sosial ”.


Jonathan Abrams
-------


Share this:

0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen

Wanna leave a comment?