Media Internet Browser (Tugas TIK)


Dengan semakin berkembang pesatnya internet di dunia, kini semakin banyak pula penyedia media browser untuk menjelajah dunia maya/internet. Dulu penguasa dunia browser ialah IE (Internet Explorer), namun sekarang pengguna web bisa memilih konten yang sangat bervariasi dari penyedia web browser dengan bermacam-macam tampilan yang diingini oleh pengguna. Dengan mudah dan gratis kita bisa dapatkan web browser yang ingin kita gunakan atau sekedar mencobanya saja.




« Internet Explorer «



Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE, adalah sebuah penjelajah web dan perangkat lunak yang gratis dari Microsoft. yang dulu merupakan penguasa keseluruhan penggunaan penjelajah web dan mencapai 93,7% di dunia namun dengan bertambahnya waktu kini pengguna IE banyak yg berpindah ke web browser lain..klo buat daftar² resmi online IE banyak digunakan..



« Opera Browser «



Opera adalah penjelajah web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti penjelajah web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo,Berbagai edisi Opera dapat digunakan untuk perangkat yang menggunakan Maemo, BlackBerry, Symbian, Windows Mobile, Android, dan sistem operasi iPhone, serta Java ME.



« Mozilla Firefox «



Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah penjelajah web antar-platform gratis yang dikembangkan oleh Mozilla Corporation / Mozilla Foundation .versi 1.0-nya diluncurkan pada 9 November 2004 dan menjadi pesaing utama IE bersama opera.



« Google Chrome «



Google Chrome adalah sebuah penjelajah web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sudah dirilis.



« Safari « 



Safari adalah sebuah penjelajah web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS.Pada 11 Juni 2007, versi untuk Windows XP dan Windows Vista dari Safari diperkenalkan. 




« Flock «



Flock adalah sebuah penjelajah web yang berspesialisasi pada penyediaan fitur jaringan sosial dan fitur Web 2.0 lain pada tampilan antarmukanya. Browser ini dibuat menggunakan codebase Mozilla Firefox.Pada tanggal 16 Juni 2008, Flock 2 yang menggunakan Mozilla Firefox 3 sebagai basisnya, diluncurkan dengan status open beta.


« Maxthon Browser «



Maxthon awalnya diciptakan oleh Changyou, seorang programmer Cina, yang ingin menyesuaikan nya browser Internet Explorer. Maxthon telah banyak dipakai sejak tahun 2006,terutama di Cina.


« Comodo Dragon «



Comodo dragon merupakan browser buatan perusahaan comodo yang menawarkan perangkat lunak komputer dan SSL produk sertifikat, yang berbasis di Inggris dan berkembang pesat di Amerika Serikat. yang sebenarnya banyak memproduksi antivirus dan terakhir telah mambuat comodo dragon versi Kromium Web Browser dengan implementasi keamanan dengan Comodo antivirus yang membantu melindungi pengguna. - kembaran google chrome. 


« Dolphin Browser™ «



Dolphin Browser adalah Mobile sosial, yang cerdas dan merupakan browser cepat untuk perangkat berbasis Android dengan versi akhir dari Dolphin Browser v4.0 HD yang telah dirilis sekarang tersedia untuk anda download dari pasar Android.
Versi baru telah dibuat untuk perbaikan masalah swipe dan mendukung multi-bahasa dan folder Penanda.


« Dolphin 3D «



Dolphin3D mempunyai tab lebih baik daripada browser web lainnya. Tarik tab ke lapisan 3D yang berbeda untuk mengatur sesi browsing Anda. Masukkan tab kosong baru sebelum atau setelah yang sekarang. Navigasi dan memindai melalui halaman banyak tab lebih cepat dan lebih efisien daripada di browser lainnya. klo anda belum tahu silahkan dicoba browser 3D ini..


« Wyzo the media Browser «



Sekarang Anda dapat surfing internet lebih cepat dari sebelumnya. wyzo terkenal dengan kecepatanya dalam menjelajah dunia maya ataupun download..namun keamanan juga sangat diprioritaskan oleh wyzo..wyzo mirip dengan Firefox.klo anda suka download boleh dicoba dengan wyzo.


« Avant Browser «



Web browser yang mengesankan berbagai fitur menyenangkan dan praktis membuat berselancar web sederhana, cepat dan lebih aman dari sebelumnya.Avant Browser menggunakan engine Internet Explorer.



« K-Meleon «



K-Meleon salah satu browser gratis dan open source di rilis dibawah  Lisensi GNU General Public dan berjalan diplatform Microsoft Windows (Win32) operating systems. Dibangun di atas Gecko layout engine, layout engine yang sama seperti digunakan Mozilla Firefox.


« SeaMonkey «


SeaMonkey adalah sebuah proyek komunitas untuk menjadikan SeaMonkey all-in-one internet application suite, seperti software suite populer yang sudah dibuat sebelumnya oleh Netscape dan Mozilla, dan proyek SeaMonkey melanjutkan konsep tersebut. Terdiri dari Internet browser, email & newsgroup client, HTML editor, IRC chat and web development tools, SeaMonkey direkomendasikan bagi advanced users, web developers dan corporate users.


« Camino «



Camino adalah open source web browser dikembangkan berfokus pada memberikan experience terbaik kepada pengguna Mac OS X. Camino mengkombinasikan visual sederhana, elegan dan menyajikan pengalaman yang mengagumkan yang menjadi filosofi dari Macintosh dengan Gecko layout engine yang powerful. Camino hanya dapat diinstall dalam Sistem Operasi Mac.


Share this:

0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen

Wanna leave a comment?