#jalan2men SEASON 1


WARNING!
Cek kuota internet kamu dulu sebelum baca ini😆 You don't have idea about how long this story is.

Haloha everyone!🙆
I'm back with my promises a few days ago. Yep, to post the story of our special quality time on our five-zuper-happy-holidays! Sebenarnya mau ngepost ditanggal 28, saat Altop&Furqon mengantarkan harddisknya Ciki ke rumah. Tapi hari-hari setelah itu bener-bener sibuk tjoiy!:') Dan sekarang ini berhubung malam minggu, so I'm gonna head straight for telling you all about our quality times starting from the 1st day till the end of our #jalan2men Season 1 (we called it so).

Sebenarnya, sekolah kami nggak ngizinin buat pergi kelas-kelas gituuu soalnya......ya kurang tau jugasih apa alasan sekolah kami. Yang jelas sih, kemarin itu sekolah kami ngadain Study Tour ke Jawa selama 5 hari (waktu kami class meeting). Dan Pak Kepsek, menegaskan kalau nggak boleh ada yang pergi-pergi keluar kota dan segala macam sama kelasnya. AND WHAT? Kami udah ngerencanain ini dari bulan September tjoiy. Dan kami yang ikut itu kan ngga satu kelas. Dan kami......membawa serta orangtua Ojan. KAMI NGGA BAWA NAMA KELAS, APALAGI NAMA SEKOLAH. So, don't judge!🐘

Jadi... kami RENCANA nya sih berangkat sore habis sholat Ashar gitu dihari Sabtu tanggal 21 Desember 2013 alias sore setelah paginya terima rapor. Dan karena abang saudara-nya Ayu (Bang Dodi) itu ternyata selidik punya selidik, malah mengantarkan kawannya ke Garuda Sakti sedangkan kami udah dilanda kepanikan takut nggak jadi berangkat atau takut waktunya mepet.

Sorenya itu, satu persatu mulai ngumpul dirumah saya. Padahal awalnya udah sepakat ngumpul dirumah Furqon. TAPI kiranya anak-anak cowok udah pada dimobil si Ojan semua dan mau otw ke rumah Ojan. Dan saya panik soalnya anak-anak cewek gimana nasibnya? Ayu&Elfa udah sepakat mau ke rumah saya dari awal soalnya mereka nggak tau rumah Furqon dimana. Tapi malah...SEMUANYA JADINYA NGUMPUL DIRUMAH SAYA!
😹😹😹 Dari siang jam 2-an, semuanya sudah sibuk nelfon-nelfon dan nge-sms-sms saya. Sampai-sampai, saat saya lagi took a bath, pas lagi mau nyampo, hp bunyi berkali-kali dan mau nggak mau nunda sampoan dan lap tangan dulu, terus balesin sms mereka dulu. Nah pas lagi nyetrika jilbab, si Ojan sibuk nelfon berkali-kali sampai-sampai saya harus delay nyetrika jilbabnya dan setrikaan udah panas dan kepaksa matiin setrikaannya bentar. HAHA.

Cader datang pertama saat saya masih ngering-ngeringin rambut. Setelah itu disusul-susul oleh Irun, Tating, Sabila, dan kemudian si anak-anak cowok tiba-tiba datang pake Xenia putih-nya mamanya Ojan. Ojan yang nyupir sih. Terus tanpa disangka tanpa diduga, si Rio yang awalnya anjir lagaknya udah pasti nggak bisa ikut, ternyata IKUT!😧😧😧 Dan to be honest, kehadiran dia tidak bisa diterima oleh kami para-para cewek dikarenakan sifatnya yang ngeselin abis itu:') Tapi ya gimana kan? Nggak mungkin kami larang dia ikut. Dan ternyata kami juga harus nunggu Atuy yang kemarinnya baru saja mendapat kecelakaan yang membuat tangan kirinya luka-luka dan serem abis, dan juga kakinya yang juga luka-luka, karena mamanya si Atuy ini ngasih uangnya sore itu. Dan padahal empat hari yang lalunya pas Atuy itu main ke rumah, dia bilang kalau dia nggak ikut😯 Dan si Ciki juga beda lagi ngebeteinnya. Dia itu pas kami class meeting (menjelang hari terima rapor) ke Bandung. Jadi KATANYA sih awalnya dia nggak pasti bisa ikut apa nggak. Dan ternyata? Dia itu sebenarnya dari awal udah pasti bisa. Dia cuma mau becanda doang. Betein abis deh para-para lelaki-lelaki ini.

Next, Ojan-Rio-Furqon-Sabila-Cader-Atuy balik ke rumah Ojan yang berada di Jl. Kartama (fyi, itu didaerah Simpang Tiga ujung sana). Barang-barang kami semuanya dinaikin ke bagasi mobil-nya Ojan. Selain papa-mama Ojan, Muthek, dan Ciki yang sudah menunggu disana, supir yang akan menyupiri mobil Avanza silver papanya Ojan juga sudah datang. Jadi tinggal lah saya-Tating-Irun-Altop-Elfa dirumah saya yang baru (lagi), yang baru saja saya tinggali semenjak pertengahan Desember. Kami menunggu Ayu&Abangnya dengan sejuta harapan terpendam dibenak terdalam kami yang hanyalah bocah-bocah yang ingin merasakan bagaimana rasanya berlibur keluar kota (selain ke Minas tentunya, sepertinya yang kami lakukan beberapa bulan yang lalu) bersama-sama teman semasa SMA. Kan kata orang sih, teman-teman semasa SMA adalah teman-teman terbaik kita. Suka duka SMA kita kan kita habisin bersama:') Oh beda banget dong tjoiy rasanya teman semasa SMP dan SMA😀 #asik

Oke next. Kira-kira jam 5, Ayu sms dan bilang kalau Abang-nya itu otw dan kira-kira 15 menitan lagi. Dan setelah-setelah itu balasan-balasan sms-nya Ayu itu pake emot ':(' itu pertanda gak enak banget menurut saya. Dan setelah kami tunggu dengan (lagi-lagi) sepenuh harapan bergejolak, ternyata Ayu dan Abangnya tiba dihalaman rumah saya pada jam 6 kurang 20 gitu. Dan. Yeay:')))) Tearssss tearsssssss tearsss:'))))))) Terharu banget akhirnya jadi juga meeeen jalan-jalan kami meeeennnnn👏👣

Dan kami pun berangkat. Dan saya, berbekal kata-kata Bunda, "Dijalan jangan ketawa-ketawa kali ya Dek." merasa sangat excited lah pokoknya. Dan saya duduk ditempat duduk barisan ketiga sendirian bersama bantal-bantal yang kami-kami bawa. Jadi, kami bakalan nginap di rumah Gadang Djaruang di Kapau, Kab. Agam alias rumah gadang keluarga besar dari pihak Ayah saya. Pak Alm. Deni Wahyudi. Saya udah izin kira-kira 2 minggu sebelumnya. Fyi, tanggal 7-8 Desember kan saya ke Bukittinggi tuh, disaat-saatnya ujian padahal HAHA. Nah saat itu saya izin sama nenek saya (tantenya Ayah saya) yang berdomisili di pusat kota Bukittinggi. Tepatnya di Belakang Balok, dekat Yarsi(RS Ibnu Sina), oke ini sebenarnya ga penting🐣 Dan sebenarnya rumah gadang ini memang disewain kalau hari-hari liburan itu buat keluarga-keluarga yang liburan ke Bukittinggi tapi nggak dapat hotel. Soalnya kalau liburan jangan ditanya lagidong betapa fullnya hotel-hotel dari yang bintang lima sampai hotel bulan bintang (baca: MESJID). Dan karena ini saya dan teman-teman saya yang mau menginap, jadinya kata nenek saya nggak usah dibayar hihi:$ Sebenarnya memang itu dia yang kami butuhkan. Dan sebelum berangkat Bunda saya udah nyuruh buat nelfon minta izin sekali lagi sama Nenek saya itu dan saat saya telfon ke nomor Keke (Keke ini adalah anak bungsunya Nenek saya itu, yang sudah punya dua anak, tapi ternyata saat Atuy melihat foto Keke yang waktu masih kuliah gitu di rumah gadang Djaruang, Atuy terpesona-____- Dan dia tidak menyangka kalau Keke itu sudah berkeluarga) dan Keke bilang nenek udah bilangin ke Etek yang jagain Djaruang itu kalau kami bakalan datang tanggal 21.

Next. Kami berangkat menuju rumah Ojan rencananya. Tapi ditengah jalan kami ditelfon oleh mereka dan mereka bilang kalau mereka nunggu diseberang Giant Panam. Dan langsunglah kami melaju kesana plusplus macet di simpang Panam soalnya kami masuk dari AURI.

Dan setelah sampai dan kami menemukan dua mobil lainnya, yakni Xenia putih-nya Mama Ojan dan Avanza silver-nya Papa Ojan, mobil Avanza abu-abu-nya Bang Dodi pun ikutan parkir dipinggir jalan. Dan lengkaplah sudah kami!:-) Altop, Cader, Ayu, Elfa, Ojan, Ciki, Furqon, Irun, Muthek, Rio, Atuy, Sabila, Tating, saya, Papa-Mama-nya Ojan, Bang Hendri(supir mobilnya Ojan), dan Bang Dodi. Lebih tepatnya, 9 pria dan 9 wanita (tsaaaah-___-)

Dan ntah kenapa bisa, tiba-tiba saya disuruh Mama-nya Ojan masuk ke mobil yang ada Papa-Mama-nya Ojan, Atuy, dan Ojannya sendiri. Bayangkan betapa machonya saya berada diantara 1 pria, 2 laki-laki, dan 1 wanita(?) Dan setelah itu, kami singgah disebuah pom bensin dan ada yang jajan di minimarketnya (saya termasuk) dan juga ada yang ke toilet. Dan setelah itu, posisi duduk kami diatur lagi. Dan saya jadinya duduk di barisan tengah dimobil Bang Dodi berdua sama Elfa. Ayu didepan. Tating dan Irun dikursi barisan belakang. Dan perjalanan pun dimulai!😆🚐

And I can't lie to myself, that i was extremely excited about this #jalan2men.

Dimobil (yang ada sayanya nih) kami habiskan tertawa-tawa cerita-cerita dan perkenalan-perkenalan gitu sama Bang Dodi ini. Dan sesampainya di Rantau Berangin km berapaaa gitu, Ojan sms kalau kita nepi dulu buat sholat Magrib. Dan pas ini ni yaaa, masih inget banget di Persada 92.4FM muter lagu Jodoh Pasti Bertemu - Afgan terus kami langsung sms si Sabila=)) Terus ternyata si Sabila sama Muthek ngerekam videonya gitu:'))

Dannn kemudian sampai di mesjid! Dan karena saya tidak sholat, jadinya saya dan beberapa teman saya lainnya menunggu diatas mobil. Dan ada suatu hal memalukan yang saya lakukan saat itu. Saya kagum pada handle mobil Xenia putih (seri baru) yang isinya Papa-Mama-nya Ojan yang ternyata berlampu gitu disetiap handle pintunya. Haha oke saya emang norak abis. Tapi sangat menakjubkan loh. Maklumi saja ya:-)

Lanjut!

Kami tiba di Bangkinang City meeeeeeen!!! Seperti yang sebelum-sebelumnya sudah saya peringatkan pada teman-teman satu mobil saya. Kalau di Bangkinang itu kalau sore-sore banyak sekali remaja muda-mudi tak berhelm yang konvoi-konvoi disetiap sudut mata memandang. Dan Ayu udah malu-malu tapi tetap membela dikarenakan dia adalah anak Bangkinang:'))) DAN BENAR SAJA HAHA! Kami menemukan banyak pasangan-pasangan yang berboncengan dibawah langit magrib tanpa menggunakan helm:')))))
Karena kecepatan tiap mobil kami berbeda-beda karena belum sesuai, jadinya kami code-code lewat sms kalau ngumpul didepan Islamic Center. Dan ternyata mobil yg disupirin Bang Hendri, malah masuk ke pelataran parkir Islamic Center itu-_- Dan setelah ngumpul lagi 3 mobil kami, akhirnya kami otw ke kediaman keluarga Ayu yang berada di Bangkinang ini. Yap, sesuai rencana sejak awal, kami akan mendapatkan santap malam dirumah Ayu ini yang sudah disiapkan oleh sang Mama tercinta-nya Dea Ayu Lestari, Sang Anak Negara (fyi, Ayu ini anak PASKIBRAKA Kota Pekanbaru periode tahun 2013-2014). Dan kami sampai tepat disaat perut sedang lapar-laparnya:3 Dari tangga naik ke rumahnya Ayu, kami udah bisa nyium aroma soto buatan mamanya Ayu. Dan kami disambut oleh Papa, Mama, dan Adiknya Ayu:-)


Ini nih makan malam hari pertama kami!🍛🍴


Ini tuan rumah👯👯👯


Ini dibalkon rumahnya Ayu:)


Ini ceritanya lagi record video pake iPhone 5 barunya Muthek👌📱Kurang unyu apalagi coba mereka-mereka ini. (dari kiri: IRUN, ALTOP, MUTHEK)


(dari kiri: CADER, IRUN, MUTHEK)


Cader dan Pevita Pearce👭


Fyi, bakalan banyak foto-foto saya dipost ini. Jangan bosan ya! Hihi:$

Saat makan, kami juga disibukkan dengan tontonan bola Thailand VS Indonesia._. Dan ternyata selidik punya selidik, Bang Dodi ternyata nggak keliatan karena nongkrong didapurnya Ayu dan makan nambah-nambah karena udah kelaperan banget.

Setelah makan, kamipun berpamitan pada keluarganya Ayu dan kami melanjutkan perjalanan kami ke Kapau! Dan kali ini, saya semobil dengan Bang Dodi, Ayu, Elfa, Cader, dan Sabila. Ini tuh formasi awal yang udah kami booking sejak awal. Ingat ya, ini cuma formasi awal. Setelah-setelah ini? Bakalan ganti-ganti formasi🙆 

Perjalanannya cukup panjang dan Cader, Bia, dan Elfa udah ketiduran. Kami sempat mampir disalah satu pom bensin dan disini saya pertama kali merasakan walls yang Rocket Jelly. DAN SUMPAH ENAK BANGET!

Dan kami, taruhan apakah lampu jalan flyover kelok 9 hidup apa nggak. Dan dugaan saya sejak awal benar. Saat kami mulai melintasi flyover, saya membangunkan Elfa, Bia, dan Cader yang lagi-lagi tidur pulas. Tapi yang heboh diatas flyover ini tetap aja cuma saya, Ayu, dan Bang Dodi. Karena 3 bocah lagi itu nggak mau dibangunin. DAN YAP! Lampu jalannya mati meeeen. Padahal udah ada rencana mau foto-foto gitu. Bukannya alay, kampung atau gimana. Tapi flyover kelok 9 itu memang kece&menarik buat dijadiin background foto kok.

Dan setelah lewat dari Terang Bulan (setelah kelok 9), saya pun tertidur padahal rencananya mau ngelihat suasana kota Payakumbuh ditengah malam. (Oke ini sok banget padahal udah sering ngelihat-_-) Dan saya tertidur sampai.......didaerah yang kiri-kanan jalannya banyak toko yang jual kripik-kripik Sanjai. Itu jalan dari simpang Limau deh pokoknya. Dan Papanya Ojan ngebangunin buat ngeyakinin jalannya benar atau tidak. Dan saya pun baru sadar kalau kami sudah sampai BUKITTINGGI MEEEEEN!!! Dan sayapun yang dalam kondisi masih syok, bahagia, sepertiga sadar, menjawab, "Iya bener kok om." Dan Bang Dodi&Ayu pun yang ternyata memang orang daerah Kapau (tetangga Djaruang kiranya) pun juga yakin kalau kami menempuh jalan yang benar. 

DAAAAAN...........sampailah kami di Djaruang, Kapau!!!😸 Dan kami yang dalam kondisi masih linglung karena saya yakin mayoritas ketiduran dimobil, mengecek keadaan bagian rumah gadang Djaruang yang akan kami tinggali. Dan mereka sempat seram sih sama foto-foto Uyut-Uyut Inyik-Inyik Nenek-Nenek saya yang tergantung didinding ruang tengahnya. Dan disana ada 4 kamar tidur. 1 kamar tidurnya pada malam hari pertama diisi sama Papa-Mama-nya Ojan. Tapi dihari berikutnya mereka menyewa kamar di Hotel Nikita (dekat Yarsi alias dekat rumah Nenek saya yang di Belakang Balok itu). Dan kami sudah disambut oleh Etek yang sebenarnya nggak ada tali keluarga sih, tapi beliau sekeluargalah yang sejak dulu menjaga kampung Ayah saya ini. Saya masih ingat waktu saya kecil-kecil SD dulu, saya pernah main Barbie sama anak perempuan bungsu Etek ini. Barbie anaknya ini (namanya kak Sari) banyak. Dan sekarang? Kak Sari ini udah punya anak, tjoiy:')))

Kamar pertama, diisi oleh saya, Elfa, Cader, dan Bia. Kamar kedua diisi oleh Tating, Irun, Muthek, dan Ayu. Kamar ketiga diisi oleh Papa-Mama-nya Ojan. Dan kamar keempat kebetulan belum bisa dipakai kemarin itu karena tidak ada lampu. Keterbatasan selimut membuat beberapa dari kami harus rela tidak mendapatkan selimut. Ternyata selimutnya itu ada didalam lemari kamar Papa-Mama-nya Ojan, tapi kuncinya itu sama nenek saya yang di Belakang Balok itu. Para lelaki-lelaki tidur diatas sofa-sofa. Ada yang menggunakan selimut, ada juga yang menggunakan sarung andalan masing-masing. Dan yang jelas, Bang Dodi dan Bang Hendri tidur diatas tikar yang Bunda saya suruh bawa ditengah-tengah ruang tengah itu dengan mesranya. Tapi tenang aja, dihari berikut-berikutnya mereka bakalan lebih mesra lagi-_-

Kamar mandi yang posisinya satu diatas (dibagian rumah yang kami tinggali) dan yang satu lagi dibagian bawah (samping dapur rumah gadang ini), menjadi rebutan untuk mandi dan ganti pakaian. Ada juga yang melaksanakan panggilan alamnya. Ada.

Lalu, setelah saya mandi singkat dan ganti kostum, saya pun tidur meskipun dengan serangkaian hambatan yang harus dilewati terlebih dahulu. Kalau tidak salah, kami tidur jam 1-an gitu. Not a bad 1st day lah:-)

Papa-Mama-nya Ojan udah wanti-wanti untuk bangun jam 6 supaya kami bisa berangkat pagian, karena jadwal kami dihari Minggu, 22 Desember adalah ke Danau Atas, Danau Bawah, dan Danau Singkarak!🌏🌞 Ini nih yang sebenarnya acara utama dari #jalan2men kami ini! Karena to be honest, kita iri dooong sama semua anak-anak peminatan IPS MAN 2 Model yang waktu itu berbus-bus ke Sumbar! Iri. Ya. Iri. To be honest. Ngelihat foto-foto mereka dikebun-kebun teh, ya ampun itu indah banget! Dan to be honest lagi, kata Bunda sih dulu waktu masih kecil-kecil gitu saya pernah ke Danau Atas-Danau Bawah. Tapi kan udah nggak tau lagi itu gimana. Dan yang kami cari banget itu yaaa foto-foto di Danau Atas-Danau Bawah sama di kebun tehnya itu tuh!

Dan subuh-subuh itu, saya sengaja benar-benar bangun waktu alarm hp bunyi, dan langsung antri mandi, dan tak lupa nyetrika baju&jilbab yang kusut. Fyi, yang bertugas membawa setrikaan (sebenarnya secara suka rela sih) adalah Sabila Annurlisa, sang Bendahara XI IPA 2. Dan fyi juga, Ciki dan Ayu bertugas membawa colokan banyak-banyak(?) Karena bayangkan betapa jibunnya gadget yang kami bawa. Oke ngga segitu jibunnya sih.

Karena saya sudah mandi&sudah siap menghadapi hari pertama ini, saya pun bersemangat untuk keluar rumah dan menghirup udara pagi yang.............god dammit dingin bangetttttttt!!!!!!!!!!!!!!!!! Ohiya lupa banget ya ngingetin kalau udara dikampung saya itu................iya itu! DINGIN!!! Mamanya Ojan udah menggeretek kedinginan pas pagi-pagi hari pertama itu.

Altop yang juga udah mandi pun semangat dan mengajak kami-kami yang udah mandi dan ganti kostum buat berpetualang dihari pertama ini untuk jalan-jalan keluar rumah. Nah fyi, Djaruang kampuang nan dakek dimato den ko, kayak dipulau gitu. Bener-bener kayak dipulau gitu. Soalnya dikelilingi sama sawah-sawah. Pas kami datang sih, padi-padinya udah nguning. Soalnya ngijaunya pas saya Idul Adha di Bukittinggi kemarin itu.

Ini nih waktu padi-padinya ijo, pas Idul Adha. Yang saya gendong itu adalah Uni Ayra, anak sulungnya Keke saya itu (Keke yang memesona Atuy itu).

Dan langit disubuh-subuhnya itu memang kece banget! Dan jujur nggak pernah lihat langit kayak gitu di Pekanbaru. Ohiya, foto-foto disini fresh from slr-nya Altop, Cader, dan Tating📷📷📷 Dan mau ngaku kalau pas nge-resize foto-foto yang mau diupload kesini (180 BUAH FOTO PAS), ngga sengaja ke edit effect fotonya jadi Natural hihi:'))) Tapi malah makin kece sih.

(dari kiri: RIO, CIKI, IRUN&ATUY[yg berdua ini blm mandi], ALTOP, SAYA)


Udah kayak langit magrib gitu kan ya?


Oplosan di pematang sawah ya cuma mereka gini nih💃 (dari kiri: CIKI, RIO, FURQON)


Jangan #salahfokus ya, plis👻 (dari kiri: SAYA, FURQON, RIO, BIA, CIKI, MUTHEK, IRUN)

Habis nelusuri jalan menuju Djaruang, saya dan anak cowok sempat ziarah ke makam Alm. ayah saya yang terletak dihalaman bagian belakang rumah gadang Djaruang ini. DANNNNNNNNNNNN saatnya on the way ke DANAU ATAS - DANAU BAWAH - KEBUN TEH - DANAU SINGKARAK! Dan kali ini, saya pindah formasi ke mobil Papa-Mama-nya Ojan. Saya bersama Ayu ditengah. Dan dibangku belakang, ada Altop&Furqon. DAN, saya harus menerima kenyataan bahwa Altop-Ayu-Furqon pake baju putih, dan saya pake baju hitam-____- Oke. Sebelumnya kami sarapan sup daging pake nasi, dan sementara yang lain minum teh anget, saya minum teh es meeeeeeen=)) DAN KENYANG BANGET. DAN ENAK BANGET. Lalu, ceritanya, kami singgah dulu gitu ke pinggir jalan pas lagi melewati Danau Singkarak. Subhanallah meeeeeen dimana-mana danau buatan Allah SWT itu is da bezzzzzzt!:-D

(dari kiri: ALTOP, MUTHEK, AYU)


Ayu&Altop. Oke ini udah kayak couple-an.


(dari kiri: MUTHEK, IRUN, SAYA, AYU, ATUY, ALTOP, FURQON)


(dari kiri: MUTHEK, AYU, BIA, IRUN, CADER, ELFA)

Lalu........kami lanjut ke Danau Atas-Danau Bawahnya! Selain melewati Danau Singkarak, kami juga melewati pemandangan........KEBUN TEH-KEBUN TEH DI KIRI-KANAN MEEEEEEEN!!!\m/ Nah, kami juga sempat singgah dulu beli nasi bungkus buat makan siang kami. Di RM KAYU ARO. Dan selagi nunggu, kami foto-foto sama ada juga ngerecord video. Ohiya, btw Cader bertugas membuat movie gabungan video-video dan foto-foto kami semasa(?) #jalan2men ini:-D Ditunggu hasilnya ya caaaa;;) 

Dan, diseberang RM Kayu Aro ini ada warnet dan para lelaki-lelaki ini pada mau.......log in-_- Hobi mereka yang lagi marak-maraknya nih:') 


(dari kiri: 1/2 ELFA, CADER, MUTHEK, BIA)


Ini di parkiran RM Kayu Aro:-) (dari kiri: TATING, MUTHEK, CADER, IRUN)

Pas masuk ke parkiran Danau Atas-Danau Bawahnya, Papanya Ojan sempat bernegosiasi dulu soalnya mahal gitu permobilnya. 30ribu apa berapaaa gitu permobilnya. Check it out our interesting pictures ya! Dan jujur, saya ngga bisa bedain foto yang mana yang di Danau Bawah dan yang mana yang di Danau Atas. Hihi:$
(dari kiri: CADER, IRUN, AYU, BIA, SAYA)


Ayu, Body-nya Bia, dan Saya






#jalan2men


baca: YANG BAJU KUNING ITU PAPANYA OJAN.


Kami ketemu bapak-bapak unik yang kostumnya diikat-ikatin koin-koin dari segala macam jenis koin.


Yang ini ceritanya foto cover album Boyband baru bikinan mereka:')))))






Ini ceritanya kayak Jake&Rose di TITANIC gitu. Tebak aja itu siapa🙈


Ini pemandangannya Ya Allah.......subhanallah banget kan?:-D (dari kiri: ATUY, SAYA, TATING, CADER, AYU, BIA, ELFA, FURQON, IRUN, MUTHEK, RIO, CIKI)


Speechless-able banget:')

DAN LANJUT! Karena perjalanan ke Danau Atas-Danau Bawah ini jauh dari Bukittinggi, jadi setelah dari sini kami singgah ke Mesjid gitu. Awalnya sih sholat Zuhur, tapi  di halaman Mesjidnya itu, ada kayak lantai semen gitu. Dan kami bikin buletan dan makan nasi bungkus bareng deh disana!:-)


Di samping mesjidnya sekalian TK gitu atau MDA atau apa gitu dan ada main-mainannya gini🐲


Ini si Ojan sama Bia udah kayak Paskibra gitu:')))

Tapi pas makan-makannya ngga ada foto-foto sih. Soalnya kalau udah nampak makanan, dan perut udah laper banget, jadi udah gak mood-mood banget buat foto-foto. Tapi ada kok saya videoin. Dan habis makan ini...kami mau nyari kebun teh buat foto-fotooooooooo meeeeeeeeeeen! (alias tujuan awal.)


Altop&Atuy. Dua-duanya jomblo. Minat hubungi contact person dibawah ya!;-) (FYI, ANAK CASTLE ST 25/26 NYA JOMBLO, TJOIY! YANG TAKEN CUMA Dea Ayu Lestari. UDAH SIH GITU AJA.)

UPDATE!
Jadi post ini kan dipost satu hari setelah ini mulai diketik, yakni pada malam minggu pada 4 Januari, dan dipost tanggal 5 nya. DAN FIX BANGET, sekitar jam 11-annya, Dea Ayu putus sama seseorang yang sangat kita ketahui namanya. So, anak Castle ST fix jomblo semua. HAHAH udah sih gitu aja. 


BiaCaderIrun


Nggak paham tapi ini mata kami semua sipit gitu. DAN KAMI TERLIHAT BAHAGIAAAA!\m/


Ini oplosan ditengah-tengah kebun teh, tjoiyyyyyyy!!! Ada gitu yang begini?













 

 Hm. Buat tiga foto yang terakhir itu...mengisahkan bahwa dibalik foto kami yang berbahagia dikebun teh pertama ini, tersimpan kisah perjuangan perindividual kami. Jadi.......pemisah antara aspal sama jalan tanah kebun tehnya itu.......semacam tanah lembek dan air gitu. Jadi kami harus berjuang membuka sepatu/sendal kami dan mengijakkan satu persatu batu-batu yang disusun sebaris kecil tak beraturan gitu. Dan AtuyAltop-pun sempat ngangkat batu gitu buat memperkokoh injakannya. Betapa mengharukannya:') Dan pas pulang meski begitu juga loh! HAHA. Dan difoto yang ada Bang Dodi (baju garis-garis), Bang Hendri (baju abu-abu) dan Papanya Ojan, itu mereka tentunya sedang memperhatikan langkah-langkah mungil nan suci para bocah-bocah petualang #jalan2men. 


Dikarenakan kebun tehnya kurang luas dan kami harus nyeker ayam, jadinya kami tidak puas dan mau ke kebun teh lainnya. Perjalanan dilanjutkan!


Dan ini ceritanya EMANG SENGAJA BANGET MINTA SINGGAH bentar buat foto. Dan inilah awal foto kami meloncat-loncat ria:') Dan nggak lama-lama karena udah pada mau buang air kecil dan bahkan mereka tidak turun dari mobil dikarenakan udah sesak banget HAHA:')
DAN sialnya, saya ikutan pingin buang air kecil. Ugh. Dan kami nggak ada nemuin semacam mesjid/mushalla. Kesal banget. Apalagi POM bensin. Ugh. Dan kamipun......sampai ke kebun teh terakhir tempat kami akan berfoto-foto. Tapi, dibalik kisah indah foto-foto dihamparan kebun teh yang sangat luas ini, tersimpan kisah penuh perjuangan lainnya yang harus saya, Cader, Ayu, Elfa, Irun, dan Bia jalani agar kami bisa melaksanakan buang air kecil kami dengan tentram dan damai. Dan ada warung di seberang lokasi kami akan foto-foto (FYI, yang selain kami berenam, Papa&Mama-nya Ojan, udah pada naik ke kebun teh itu dan foto-foto._.) JADI APA PERJUANGANNYA?

Mungkin bagi yang nggak ada kerja banget sampai rela-rela bacain postingan saya yang menurut saya cukup panjang ini mengira ini adalah kisah yang saya metafora hiperbola-kan. TETAPI TIDAK! Ini benar-benar kisah mematikan yang nggak akan pernah kami berenam lupakan.

Jadi, Papanya Ojan bertanya pada warung seberang tentang dimana WC terdekat. Dan adik laki-laki yang ditanya Papanya Ojan itu menunjuk ke arah bawah dan katanya jauh. Dan Papanya Ojan bilang, antarin kami dan Papanya bakal ngasih duit. DAN mulailah perjuangan kami. Dia kebun teh gitu juga. Tapi masya Allah Innalillah penurunan terjal gitu dan anjirrrrrrr emang jauh banget dan nggak habis pikir gimana kalau adik kecil ini udah sesak banget!-_- Apa yang akan dia lakukan. Dan setelah emang jalannya licin (namanya juga kebun teh), penurunan terjal, belok-belok, akhirnya kami sampai kayak di tempat ujung sungai kecil gitu. Dan ada batu-batu besar untuk berpijak kaki gitu. DAN SAYA........merasa tempat tentram dan damai yang saya inginkan untuk buang air kecil itu tidak ada. Tidak akan ada untuk saat itu. Dan disana ada sebuah helm kayak....tau kan, helm yang diatas makam di makam pahlawan? NAH ITU DIA! Ya Allah nentuin siapa yang duluan pipis aja susah minta ampun. TERBUKA LOH. Everyone and every'thing' can see what you 'do'. Itu yang memberatkan banget. Dan adik kecil dan Papanya Ojan itu udah naik daritadi dan batang hidungnya udah nggak kelihatan lagi. Dan sungguh dan niscaya, kalau saya merasa sangat bersyukur saya punya lingkungan sehari-hari yang tidak mengharuskan saya untuk buang air dilokasi seperti itu. KALAU MALAM GIMANADOOOOONG????????? Nggak habis pikir. Dan dengan segala becandaan khas muda-mudi labil dan ambigu, kami berenam pun selesai dan saatnya berjuang buat.........menaiki penaikan terjal itu. Licin dan belok-beloknya itu no ubek. Banget. Sangat. Dan sesampainya diatas, dengan segala kesendat-sendatan, akhirnya kami sampai dengan nafas tersengal-sengal dan udah nyaris persis nafas orang asma. Sumpah nggak paham kenapa cobaan buat pipis aja segitunya. Dan kami pun ikutan Papa-Mamanya Ojan duduk di warung itu buat mengatur nafas. Dan yang berlima ini nggak mau lagi naik buat foto-foto soalnya emang asli cobaan kehidupan kali. Dan sayapun, yang pas dilokasi kebun teh pertama nggak banyak foto-foto, jadinya sayapun dengan nafas yang masih seperlima dari tiga belas itu(?) menguatkan batin dan pikiran untuk menyusul duo Muthek Tating yang lagi foto-foto tapi posisinya nggak terlalu diatas seperti anak-anak cowok. Jadinya saya yakin saya kuat nyusul. DAN KAMIPUN FOTO-FOTO BERTIGAAA!!!







Kesal sih, dilokasi ini, foto-foto yang dikamera Cader yang banyak. Tapi karna setting Auto-nya Cader agak bermasalah, jadinya foto para anak-anak cowok ini ngeblur gitu karna gak mereka set dulu soalnya kan pake manual.____. Sayang sekali. NAAAAH! Setelah itu, kami lanjutkan ke Danau Singkaraaak! Nah, disini, kami bisa nyentuh Danau Singkarak gitu meeeen. Jadi yang kami duduki itu, semacam mengapung-ngapung gitu. Jadi kalau dari duduk ke tegak, bakalan pusing dan nyeimbangin badan dulu hihihi... Dan banyak banget yang renang-renang disana. Dan ada juga beberapa permainan dan kami udah nggak tertarik lagi sih soalnya cuma mau duduk-duduk indah aja.


Ini kami ceritanya foto pake setting Sport dan airnyaaaaaa😄 DINGIIIIIN!!!!


INI CANDID, TJOIY. Ayu lagi ngitung siapa yang mesan jagung bakar dan siapa yang mesan pisang bakar. JELAS KAN SIAPA YANG NDUT DAN SEMANGAT KALAU URUSAN MAKAN???;;)


Itu jagung bakarnyaaaaa!🌽


DAN INI HAHAH! Kesal kali orangni loncat-loncat juga padahal serem banget itu yang kami pijak udah goyang-goyang. Kalau diperhatiin, kalian akan mendapati kaki saya yang mengijak tanah namun body saya tertutup oleh Rio:')


ini foto terakhir sebelum pergi:))


Ini ceritanya foto karena sesama baju putih gitu👕👕👕👕

Habis itu kami balik ke Bukittinggi!!! Dan sampainya di Bukittinggi udah malam gitu, kami makan sate Mak Anjang. Satenya enaksih tapi pedes dan ketupatnya kebanyakan. Alhasil? Atuy jadi penampungan:'))) Seperti biasa. Dan sempat sangat aneh karena Ayu nggak suka daging sate-_- Dan jadinya kami menampung daging satenya Ayu. DAN dipenghujung hari kedua ini, ada kisah lucu dong. Jadi ceritanya entah darimana saya lupa juga, sampai sate mak Anjang, saya dan Elfa change. Jadi saya di mobil nya Bang Dodi, bersama Ojan, Bia, Cader, dan Muthek. Sedangkan Elfa dimobil Papa-Mamanya Ojan, Ayu, Altop, dan Furqon. Jadi ceritanya saya mau ngepost foto di instagram dan waktu itu nebeng buka ig di iPhone-nya Muthek. Jadi supaya misi lancar, saya minta change. Dan pas selesai makan malam, Elfa tiba-tiba menghampiri saya dan berkata (keknya diluar kesadaran).
"Vin nanti kau dimobil Bapak Ojan lagi ya..."
"Iya iya tenang aja, Fa. Udah selesai kok."
"Mau pulang Vin... Dingin kali disini......."
"HAAAAAAAAAAA? Ini baru hari pertama loh Faaaaa!!!"
"Ih iya nggak kuat dingin kali Vin...."
Dan saya pun menceritakan ini pada yang lain. MAAFKAN AKU FAAAAAA INI KEBURU JADI AIB YANG BUKAN AIB. Dan pas sampai Djaruang, si Elfa gak pake acara ganti kostum, langsung terbaring tepar diatas kasur dan gak bangun-bangun. Padahal dia paling anti, INGAT YA PALING SANGAT AMAT ANTI ditinggalin dikamar sendirian. Dan kami? HAHA! Anak-anak cowok ceritanya pas hari pertama itu pas malam-malam nyari domino ke warung di Kapau tu juga. Dan malam kedua? Anak cewek pun harus ikutan ngebandar(?). DAN YAAA! Papa-Mama-nya Ojan check-in di hotel Nikita. Makanya kami bebasan gitu. Dan saya, Altop, Ojan, Bia, dan Cader membuka forum dikamar bekas kamar Papa-Mama-nya Ojan. Forum apa itu? Forum penggosipan tjoiy-_________-

Dan setelah kami pergi? Si Ojan sama Altop tidur berduaan dikamar itu tanpa bisa diganggu gugat-__- Udah kayak honeymoon aja mereka. Sedangkan pada Bang Dodi dan Bang Hendri tidur ditengah ruang tengah tu juga, tapi kali ini pake satu selimut BERDUA:')))) Asli mereka mesra banget. Tapi sayangnya karena kamera-kamera udah pada dicasan, jadinya ngga difoto deh adegan kemesraan duo abang-abang ini.


TADAAAAAAAAA! Ini Uni Ayu korban nge-bandar:'))))

Senin, 23 Desember 2013!!! Kali ini saya bangun bukan yang awal-awal tentunya. Soalnya saya lelah. Dan yang lain juga pada bangun kesiangan sih. Maklum sih kecapekan👌👌👌 Dan pada hari ketiga ini, saya lagi-lagi pake baju Kapuyuak Clothing. Nah, hari kedua alias kemarinnya, saya pakai yang lengan panjang, dengan katalog ini->



Nah kalau buat hari ketiga ini, saya pakai yang katalog yang dibawah ini, tapi warna hijau dan lengan panjang, karna kata Bunda kan soalnya saya belum punya kaos lengan panjang warna hijau. Dan kemarinnya sih saya dan Altop udah janjian pake baju warna hijau, sedangkan Ayu dan Furqon akan sama-sama pake baju warna ungu. Hihi couple-couple-an gitu semobil👏



Dan nantinya pada hari ketiga katalog yang berikut ini, tapi kaos raglan lengan panjang warna tosca-hitam->




Naaah, setiap ke Bukittinggi, saya 'seperti' sudah wajib ke Kapuyuak ini. Dan Bunda itu udah hafal pake banget dan sampai bosan. Hihi:$ Tapi sayangnya hari terakhir saya pisah dari Bia-Ayu-Muthek yang ke Kapuyuak dan mereka beli kaos warna merah tapi katalognya beda-beda. Hafffffft. Dan saya yakin kalau Bia bakalan ngebaca postingan saya yang ini. Dan saya cuma mau ngasih surprise ke Bia sebuah foto. Foto seseorang nan jauh disana, pokoknya bajunya couple DAN persis dengan baju kaos kapuyuak yang Bia beli kemarin:'))) Dan pas Ojan ulangtahun dan mereka (lagilagidanlagi) ngumpul dirumah saya, Bia make baju ini nih. Ini dia Biaaa couple-annya Biaaa;;) Love you for a thousand more ya Bi:----* Siapa tau aja kan kalau pria satu ini adalah pejabat kaya yang kau cari selama ini bi?:'))) JODOH MEMANG PASTI BERTEMU YA BIIIII💑



 

UPDATE 1/21/2014
Barusan nemu lagi foto seorang bidadari yang mengenakan pakaian yang sama dengan Sabila dan bidadara diatas:')) Subhanallah kali balaknya ya...

Ini tuh bisa jadi merupakan Putri Yang Tertukar sama si Sabila atau gimanaaa gitu-_- Hah sudahlah.

 
Jadi intinya, saya sarankan kalau ke Bukittinggi, jangan lupa mampir ke Kapuyuak ya(?) Kalau ikhlas, boleh sih nitip satu👻👻👻

NEXT!
NAAAAAAH selama urusan giliran mandi-me-mandi(?), ada seseorang yang naudzubillah lama sekali ya Allah mandinyaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Yaitu Fikriansyah alias CikiCiki. Mandinya setengah jam demi apa. Dia bilang sih, dia sekalian mau memenuhi panggilan alam. Tapi gak paham ya kenapa bisa selama itu. DAN kalau dipanggil-panggil dia diem aja nggak ada nyahut-_- Alhasil banyakan yang milih buat antri mandi dikamar mandi bawah. Soalnya Ciki sukanya dikamar mandi atas. Dan Ciki ini ulangtahun hari ini!!!🎊🎈🎉

Dan selagi nunggu Papa-Mama-nya Ojan yang cukup lama datangnya sih, kami sempat foto-foto dan makan........pop mie. Karena sesungguhnya persediaan pop mie kami sangatlah banyak:'))))))






taken by: Annissa Derviana





Dan hari ketiga ini meeen, perjalananannya terrrrrrrrrrrrrrrpanjang meeeeeen!

Jadi ceritanya, kami yang dimobil Papa-Mama-nya Ojan ini shopping kue-kue basah buat sarapan gitu. Jadi kami yang milih-milih bantuin Mama Ojan. Banyaaaaaaak gitu. Ya iyasih soalnya kami kan banyak, terus ga mungkin 1 orang 1 kue gitu kan. Hihi:') Kami shopping nya di supermarket Budiman. Dan fix ini supermarket berada disebelah hotel Nikita tempat ortunya Ojan nginep, terus juga deket Yarsi, bakTerus juga beli minum-minuman yang fix banget didominasi oleh Nutriboost, minuman yang saya simpulkan, adalah merupakan minuman botol kesukaan Papa Ojan.
Habis pembagian sarapan alias kue-kue itu yang kami lakukan di pinggir jalan dekat Lapangan Kantin, seperti rencana semula, kami ke Puncak Lawang meeeeeen!!! Naaaah sebelum ke Puncak Lawang, kami belok ke kanan gitu dan ada tempatnya juga, tapi nggak dipuncak kali. Nah Puncak Lawang ini indaaaaaaaaaaaaaaaaaaah banget apalagi Danau Maninjau keliatan banget bagus banget Ya Allah........ Dan foto-foto kami juga banyak BANGET nih disini:"""""")))))))


WAAAAH! KAMI SANGAT BAHAGIAAAAA!!!!!=))))))))))


Ini Papanya Ojan yang lagi motoin kami loncat:')))) Kata Papanya Ojan, kalau lagi pose loncat, paling bagus kalau fotonya diambil dari bawah gitu😄


DAN INIIIIIIIIIII!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! tercetar😹😹😹


Ini si Pucuk ceritanya disuruh Mamanya alias bu Silvia Salim alias salah satu guru disekolah kami, buat ngambil foto banyak-banyak soalnya Pucuk ini ga suka foto:')) Jadi ya gini......


Kayak dimana gitu:'))))))) Kece kalesssssss kan???😇😇😇




Ndak ado ubek kalau yang ini:')))


Ini si CikiCiki yang tanggal 4 Januari ini ulangtahun:-D


Cader sama Saya!😺😺😺


(dari kiri: MUTHEK, SABILA, AYU)


Wohooooooooooo ini nih grup Hijau! Jadi ceritanya planning couple-an sama Altop gagal gegara Tating pake baju hijau juga-_- Hafffffft🙇🙇🙇


Ini nih grup Ungu! (dari kiri: AYU, SABILA, FURQON, IRUN)


Sebenernya sih ini Furqon sama Ciki. Tapi gapaham bajunya Furqon jadi coklat. Karna efek nih palingan:-)
UPDATE:
Ternyata itu yang baju coklat si Rio Pucuk Harum-_- 
Selawww yesh meeeen gue salah sangka.


DAN INI HAHA! Akibat pengen banget foto dengan pose-seperti-furqon-dan-ciki-yang-tadi, akhirnya Tating pun mengarahkan kami daaaaan jadilah begini😰😰😰


ini.................calonnya Alghazali Kohler ato nggak Justin!😍😎 #okesip #maksa #jalan2men


ini atlit Popnas kitaaaaa! ALLTOP AMRIYA HABIB!🏆🏆🏆

Dan dilokasi ini ni (demi, saya ngga tau apa namanya pokoknya sebelum Puncak Lawang) ada yang foto-foto alkena gitu._. Mungkin anak-anak Sumbar yang lagi alkena. Tapi entah. Dan sehabis ini.......YAAA!!! PUNCAK LAWANG!!! Dan buat naik ke Puncak Lawang ini, kita harus naikin jenjang juga-_- Ya Allah cobaan banget.


Ini saya bareng Muthek🐙


Yang ini sebenarnya Cader lagi bahagia naik jaring-jaring itu berayun-ayun sendirian...hingga Ojan pun hadir dan merusak segalanya menjadi tidak lebih indah.


Sabila tampak......ah sudahlah. Pipinya ituloh👍


Ini Alltop dan pas dipanggil, terus dia langsung noleh dan senyum gini-_-


Nyaris dan hampir mirip superman kalau aja ayunannya ngga nampak. Okesip.








SUBHANALLAH.


Ini Elfa lagi selfie;-)


another candid.

Nah jadi ini perlu banget dikasih tau. Kalau pas mau turun ke parkiran, saya, Tating, dan Irun memisahkan diri dari mereka-mereka karena kami menemukan tangga lain yang awalnya sih menurut kami bikin nggak capek-_- Dan sebenarnya itu hanyalah karena jiwa kepo kami. Dan setelah kami bersusah payah turun dari tangga yang...........curam jugasih. Tapi kalau menurun agak selow lah kan. DAN setelah kami bertiga sampai, mereka-mereka tidak kelihatan dan ternyata mereka singgah dulu diatas buat sholat dan ada yang......yap. Pipis. Sangat mengharukan sekali bukan, kisah tiga wanita yang kodratnya........hah sudahlah.

Naaah habis dari Puncak Lawang ini, kami nurunin kelok 44 dan bener-bener ngitung ke-empat-puluh-empat-belokannya. Terus kami yang buka kaca mobil, terus teriakan gitu satu-sama-lain-antar-mobil. Habis sampai bawah, kami bener-bener ketemu para penjual Pensi dan pensinya.......................god dammit sekarang pas lagi ngetik ini, jadi kepengen-____- Dan saat dimobil, sempat ada insiden. Jadi pas pulang dari Puncak Lawang, saya makan kue pandan yang warna putih kotak terus ada jagungnya 1 biji ditengah gitu. Nah pas baru satu gigitan, Bunda di Pekanbaru nelfon. Dan salah letak kuenya itu tadi. DANNNNN terjadilah peristiwa kue itu keduduk dan jeans hitam kita putih-putih dibelakangnya yang bagian kaki kiri dan juga baju saya kena:')))) Accidentally banget telefonnya Bunda ini mah. 

Dan lanjut yaa lanjut. Terus pas lagi asik banget makan pensi diperjalanan, tibalah kami disebuah rumah makan Lubuk apaaaaa gitu. Dan disekelilingnya alias dibawah rumah makannya itu kolam ikan!🐟🐟🐟 Dan setelah kenyang dan main-main bentar (yang dimaksud main-main bentar disini adalah menghabiskan setengah bakul besi berisi nasi putih hangat dengan cara pintas yakni menaburkannya sedikit-demi-sedikit ke para-para ikan supaya mereka berkumpul), kamipun melanjutkan perjalanan! Nah, rencananya kami mau main sampan-sampanan di Danau Maninjau ini. Tapi.........ngga ada kiranya sampan yang bisa disewa-sewain itu. Jadinya....alhasil cuma foto-foto dikitdeeeh;;) Dan si Altop sebenarnya menyentuh Danau Maninjau ini dengan melipat tinggi-tinggi celana pendeknya, dan....... tada!👇👇👇




taken by: Alltop Amriya Habib







ATUY&TATING


Ini foto TERLONCAT yang bisa kami lakukan:')))

Habis dari sini......tebak kami kemana! KAMI KE NGARAI SIANOK!!! Kami main-main air;-) Tapi kami ngga ke Panorama sih apalagi ke Lobang Jepang. Soalnya habis dari Ngarai Sianok, Papanya Ojan nawarin ke Benteng Fort De Kock. So mau gamau kami masuk ke Kebun Binatang;) Nah ini foto-foto kami banyak deh.




We called it by: Ojan. Yang mana pun silahkan dipilih pokoknya namanya OJAN.


Mobil Fortuner yang dibelakang itu, nyucinya di Ngarai Sianok meeen-_- Dan yang punya mobil nyetel lagu remix gede-gede gitu. Parah lah. Ohiya ini versi foto pre-wedding-nya Atuy-Ojan yang edisi NGARAI SIANOK ya.


POKOKNYA JANGAN REBUT KEBAHAGIAAN KAMI DAN JANGAN BERMUKA DUA #irun&elfas'quotes


Akhirnya bisa foto couple-an sama Sibabini (baca: altop)😭


Ini adalah Tating dan Sepatu Crocs Ajaib.



another picture of their pre-wed photo session.







disini...ngatur formasi loncatnya sulit. ini diatas benteng Fort de Kock, guys.


Pemandangan Kota Bukittinggi yang indah. Ini 'indah' nya ambigu ya.




kelakuan emang ya:')




terlihat sangat bahagia=))


Ini para cowok FIX BANGET nyolot&ngotot mau naik bangunan ini dan mesti difoto dari bawah-_-


Yang ini, ceritanya yang lain udah pada jalan duluan. Dan kami stay buat foto-foto diatas benteng ini.


(ini dimasukin cuma buat formalitas belaka ya. agar kalian tau kalau kami memang benar-benar ke kebun binatang dan kebun binatangnya ada isi loh)


ini sih saya yang foto. tapi ngga paham itu yang dibelakang kenapa ada yang ikutan loncat, dan kenapa tampangnya ada yang seperti....."PLIS VIN KAMI KAN JUGA MAU DIFOTO LONCAT." dan sumpah itu yang dibelakang nggak tau ya apa sengaja pose 'masbuloh' gitu atau emang candid sebenar candid alias nggak sadar kalau mereka ikutan masuk. DAN OKE! itu pose sabila cabecabean abis.


keren yaaa:))



Setelah dari sana, kamipun makan malam di bakso & mie ayam belakang RS Ibnu Sina/Yarsi alias dekat rumah nenek saya itu alias lagi dekat supermarket Budiman alias lagi dekat hotel tempat ortu Ojan nginap. Dan saya SUDAH sering makan disana. Dan ayah-bunda dulu juga sering makan disana. Dan papa-mama-nya Ayu juga ternyata sering juga makan disana pas masa-masa pacaran dulu. 

Dan habis makan..........saatnya pulang ke Djaruang packing beberapa helai baju karena besoknya kami akan menginap di cottage di Malibou Anai Resort!:-))) Karena besoknya kalau pulang dari main pantai di Padang, kami nggak harus jauh-jauh ke Bukittinggi. Yaaaa awalnya sih banyak calon hotel yang mau dipilih. Tapi berdasarkan budget yaaaaa akhirnya terpilihlah cottage ini!

Malam harinya, disaat semuanya sudah tertidur pulas, saya, Elfa, dan Sabila melakukan ekspedisi merah yang sebenarnya!\m/ Yakni mencoret muka-muka orang-orang yang lagi tidur dengan bedak campur air yang biasanya kami gunakan untuk hukuman yang kalah pas main domino. DAN EKSPEDISI MERAH KAMI SUKSES BESAR!!??!?!?!!?!?!?!?!?!! Meski diawali dengan awal yang buruk dikarenakan ketidakpahaman kami akan how to record a video well by slr. Dan akhirnya kami ngerekamnya pake iPhone dan...sampai hari ini sih belum ada dapat filenya. Dan saat Bang Dodi yang mengejutkan kami-_- Dan Bang Dodi JUGA DAN LAGI yang bikin ketawa kami pecah pas mau masuk kamarnya AtuyOjanAltop-____________________- Pokoknya ekspedisi kami menimbulkan kericuhan dimana-mana!:-D

Dan sebelum kami tidur, Cader malah sempat minta kami bertiga duduk di sofa dan dia ke kamar mandi buat panggilan alam. Dan kami bertiga pun MAU DAN TERDUDUK dengan sangat manisnya disofa itu. Dan pokoknya....... setelah itu kami membangun benteng pertahanan. Yakni, kami bertiga tidur didepan pintu, dan karna pintunya pintu geser, kami menaruh sumpelan berbagai macam jenis mulai dari yang bisa pecah sampai ke plastik._. 

DAN akhirnya pertahanan kami jebol juga. Anak-anak kamar tetangga alias kamarnya Ayu, memfoto kami-kami yang lagi tidur cantik nggak pake jilbab:'))))) Huppppptt..................

DAN HARI KEEMPAT!!!

Kami berangkat ke Padang tjoiyyyy!!! Ohiya, alasan utama lainnya kami mengadakan #jalan2men adalah..... karena Altop BELUM PERNAH KE PANTAI SEUMUR HIDUPNYA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Oke dimulai dengan peristiwa kesasar-saat-mencari-sarapan... Kami rencananya mau sarapan dekat Kapau aja gitu. Tapinya saya maupun Ayu lupa dimana lokasinya. Jadinya......habis keliling-keliling ke kampung-kampung orang, ujung-ujungnya kami sarapan ditempat sup daging kemarin:') Tapi bedanya kali ini karena takut kekenyangan kali kek kemarin, saya pesannya sup campur. Jadi nasi sama supnya itu dijadiin disatu piring gitu. Jadi nggak porsi banyak gitu🍲 Dan for your information kali ini kami ngga ada pesen minuman dan saya minum air putih. Dan for your information lagi, lo pasti tau kalau gue gak suka air putih. DAN yap ga penting dibahas.

DAAAN otw ke Padang! Nah, awalnya tu mau foto-foto dulu di Lembah Anai. Saat sampai di Lembah Anai, ternyata kami nggak ada yang tertarik dengan Lembah Anai ini. Soalnya kami baru saja membeli ice cream walls dan malas turun, sebenarnya. Dan akhirnya lanjut ke Malibou Anai Resort. Dan kami mesan 2 cottage gitu. 1 buat cewek 1 buat cowok. Dan sempat masih galau-galau juga mau pilih cottage yang gimana. Rencananya kami 1 rumah aja, tapi kamar mandinya cuma dua. Jadi orangtuanya Ojan keberatan. Soalnya kamar mandi itu butuh sekali meen. Ya meskipun saat nginep di Djaruang juga sebenarnya kamar mandi kan cuma dua-_- Dan di Malibou Anai ini mereka-mereka ini sempat nyempatin diri buat pipis dulu tjoiy. Oke gapenting.

Dan setelah ituuuuuuuu kami lanjut perjalanan ke PADANG NYA MEEEEEEEEEEEEEEEEEEN!!!!! Sebelumnya kami singgah ke Mesjid buat sholat dan setelah itu ke KFC karena ada request mau makan ayamnya kfc ini. Nah pas mau ke kfc ini, sempat ada kejadian mobilnya Bang Dodi misah dari kami. Terus pas kami udah ngumpul didepan kfc nya, ada hal menarik banget.

Jadi ada selembaran gitu ditempel dipohon PAS banget tetanggaan pohonnya sama kaca mobil kami ini. DAN ada dua selembaran yang kiri-kanan-an. Alias selembaran nya sebelahan gitu. Yang kanan tulisannya BOR blablablabla TERJAMIN. Dan yang kiri tulisannya BOR blablablabla LEBIH TERJAMIN. Dan asli galak kami parai pas baca itu. Habis ituuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu....................... BEACH TIME! Lebih tepatnya kami ke Pantai Caroline dan nyebrang ke pulau Antah Berantah. Awalnya pas ditawarin nyebrang, kami nggak mau. Tapi setelah mereka menyebutkan keunggulan dari pulau yang akan kami sebrangi ini, jadilah saya langsung berbicara pada ortu Ojan dan kamipun diizinkan! DAN DISINILAH kami mendapatkan kebelangan dikulit kami yang mem-parah. DAN emang fix parah banget. Let the pictures speak up!😄😄😄




taken by: Saya


taken by: Saya.


Ini CikiCiki nemuin umang-umang terus diangok-angoki gitu sama Sabila:'))) (taken by: SAYA)




taken by: Vinta Suci Ramadhini











Ojan-Atuy's Pre Wedding Photo Session.








Pre wedding photo session of Altop&Sabila


Yang ini juga foto pre wedding mereka lari-lari gitu dipantai;;)


Dan yang ini nggak bisa disebut sebagai foto prewedding-_-




jangan salah fokus.




Ini masa perjuangan mau narik Atuy ke dalam laut. Ohiya btw luka-luka nya Atuy pas kecelakaan udah membaik bangetloh sepulang dari main di pantai ini.


Ini dia fix jomblo pancaroba. Peralihan 2013-2014.






Asia's Next Top Model season 2.






semana kami menaikkan celana, maka segitulah warna kulit kami FIX belang banget anjir.










Saya dan Tating:3






INI SAAT PERJUANGAN NGERECORD VIDEO YANG PADAHAL CUMA BILANG "JALAN-JALAN MEN" TAPI HARUS NUNGGU OMBAK YANG GEDE DULU, DAN NGGAK BERHASIL DAN PUTUS ASA. DAN INI BENAR-BENAR.....HAH SUDAHLAH.




Waktu balik ke Pantai Carolina, 3 kameranya di boat kami=))






Sabila, maafin Vinta yang waktu itu ngedorong Sabila sampai jadi basah lagi kayak gini ya:(


ini ceritanya lagi loncat dari atas dahan pohon yaaaa.






Bia, satu-satunya cewek yang bener-bener BASAH KUYUP. Bang Dodi salut banget nih sama Sabila ini yang berani kuyup diantara cowok-cowok yang kuyup semua dan cewek-cewek yang satupun ngga ada yang kuyup selain dia.


ingat ini bukan foto pre-wedding atau apa. karena saya dan Sabila sebenarnya adalah dua mantannya Alghazali yang tertunda. jadi saya pura-puranya adalah Pevita Pearce, dan Sabila pura-puranya adalah Citra Aulia. plis ga usah bacot ga usah protes.







Dengan berakhirnya foto-foto dipantai, maka berakhir pulalah perjalanan kami. Sebenarnya nggak sih. Jadi ceritanya kami udah niat banget dari kemarennya mau ngelihat sunset, tapi mataharinya ketutup awan:'-) Fix sedih abis. Dan akhirnya kami balik ke kotaa mau makan seafood di TAPLAU! Lebih tepatnya di Fuja Seafood & Restaurant. Benar-benar syurga buat saya. SOALNYA SAYA CINTA UDAAAAAAANGGGG!!!!!! Dan saya tidak suka ayam. Oke. Lebih tepatnya tidak pandai makan ayam. Great.


Pemandangan dari Teluk Bayur. (taken by: Altop) ini ceritanya Papanya Ojan nepiin mobil ke tepi jalan cuma buat foto ini doang hihi.


nunggu-lauk-pauk-yang-tak-kunjung-tiba


Mereka sempat nyanyi dua lagu meeeeen!!!



Nah pokoknya, saya kenyang dan puaslah makan disini. Udangnya enak banget pokoknya lah. Dan saya juga sempat ngepost foto makan malam saya saat itu ke ig. Dan saya bahagia. Saya benar-benar bahagia. Dan setelah ini, kami akan kembali ke cottage!:-) Tapi sih, sebelum itu, kami sempat singgah ke supermarket. 

Mamanya Ojan shopping makanan-makanan buat dicemil ntar malamnya dicottage. Dan disaat saya, Ayu, dan Bang Dodi mau pipis...............................adalah masa-masa paling tak indah. Saya tau itu akibat saya minum dua buah batok kelapa muda waktu dipantai tadinya. Saya tau. Dan setelah saya dan Ayu mampir ke mobil sebelah (kami parkir nih ceritanya), kami melihat di bagian kursi belakang mobil Bang Dodi, ada Muthi dan Ojan...........dan Sabila yang menyelip didepan badannya Ojan. Oke saya bingung dan gundah gulana bagaimana caranya menjelaskan ini. Pokoknya intinya mereka lagi introgasi Ojan gitu. Soalnya mereka baru tau kalo Ojan dan ya kita taulah siapa mantan Ojan putus. Dan asli mereka niat banget introgasinya. Dan karna introgasi ini ni, Bang Dodi jadi tau kalo Ojan dan mantannya pernah berpacaran(?) Dan Bang Dodi juga bilang kalo matanya Ojan berkaca-kaca gitu pas lagi diintrogasi. 

Masih ada perasaan mungkin. Mungkin ya mungkin HAHA. Bukan urusan Pevita sih. Dan setelah galau dan dilema akan kebeletpipisan, akhirnya saya dan Ayu menemukan Timezone dan kami....................................numpang pipis disana deh:'''''')))))))))))))) Kemudian beli freshcorn dibeliin sama Bang Dodi yang ternyata juga kebelet. Jadi freshcorn-nya sebagai bayaran karna kami telah menemukan tempat buat pipis gitu. 

Terus......................back to Anai!

Sepanjang perjalanan saya tidur.

Serius.

BENER-BENER SERIUS. Padahal awalnya saya udah bilang pada diri saya kalau bakalan lihat Basco saat malam. Tapi ternyata, saya tidur duluan.


NAH INI COTTAGE TEMPAT PARA CEWEK DAN JUGA PAPA-MAMA OJAN BERDOMISILI UNTUK SEMALAM.


Waktu kami just arrived, saya terbangun dan syok karena mati lampu meeeeeeeeeeen. Dan saya ingat betul waktu 2002 pas Kokom (kakaknya Keke) bulan madu, kami tuh nginep di resort ini juga. DAN check-in malam-malam juga DAN mati lampu juga. Spooky dan merinding abislah. Dan udah syok banget saya dan Ayu karena Elfa Tating Irun sekamar, Cader Bia Muthe sekamar. LALU mereka tega pada saya dan Ayu. Sempat amat syok banget dengan kamar yang saya dan Ayu dapatkan. Ya Allah tempat tidurnya angker abissssssssssssssssssssssssssssssss men. Pake ukiran-ukiran gitu. Amat berbeda dengan kasur yang dikamarnya mereka yang terletak diatas. Kamar kami dibawah. Tidak adil. Dan akhirnya, setelah negosiasi, kamipun berempat sekamar!:-) Dan barulah senyum merekah tersungging. Soalnya benar-benar gak sanggup tidur berdua do dikamar yang merinding abislah dibuatnya. Dan dikamarnya Cader Bia Muthe Ayu, lampunya kuning gitu.____. Sama dengan kamar mandinya lampunya juga kuning serem gitu lah. Dan Alhamdulillah lampu kamar saya Elfa Tating Irun warna putih alias lampu modern(?). Jadi kamar mandi diatas letaknya diantara dua kamar kami yang pintunya berhadapan. Terus diatas itu juga ada meja dan kursi yang letaknya ditepi balkon. Balkon ini bisa langsung nengok ke lantai bawahnya gitu. Ngerti ngga? Yaudah sih kalau ga ngerti.

OHIYA, CUMA MAU BILANG. KALO BAGAIMANAPUN JUA, cottagenya anak cowok lebihlebihlebihlebihamat lagi seremnya.

Malam itu kami habiskan dengan main kartu (Nah si Muthek ceritanya pandai main kartu gegara pas malam ini kami ajarkan. Maafkan kami ya ortunya Muthek, karna kami telah membuat Muthek yang awalnya polos dan ga ngerti gimana cara main kartu remi ini, menjadi sudah pandai), makan pop mie, makan roti, dan BERGOSIP RIA HINGGA SUBUH PUKUL 4 MENJELANG. Kami benar-benar FIX BANGET ABIS ANJIR PARAH ngegosipin semua orang meeeeen. Ya Allah hamba mohon ampuni hamba-hamba-Mu................ Dan setelah jam berapaaaa gitu, kami pindah ke kamar kami (TatingIrunElfaSaya) dan gosip menyeruak kemana-mana dan fakta-fakta tak terungkapkan dan terselubung pun mencuaaaat. Benar-benar figur ibu-ibu sejati.

Kami cuma dapat tidur 4 jam meeeeeen:')))))))) Mama-nya Ojan bilang kalau kami ribut-ribut banget pas beliau kebangun jam 4 buat tahajud-an. Terus pas beliau mau ambil wudhu, suara kami udah senyap aja alias udah hilang suara ribut kami. HAHA.

Jam 8 paginya, saya membangunkan semua orang karena saya mendengar anak cowok udah teriak-teriak manggil didepan pintu. Dan setelah aksi tunggu-tungguan, kamipun.................................belagak sangat sok mau jogging ke puncak Anai. Dan ternyata...........................................JAUH BANGET FIX:')))))))))))) Berkilokilo gitu. Padahal kami udah ngesok abis nih pengen joggingnya. Emang asli kali udah 'agak' jauh jogging kami. Dan akhirnya kami balik lagi, nah! Soalnya si Rio sama Ojan sih ini kalo ga salah, lari agak cepetan dan mereka mastiin kalo objek yang kami tuju itu JAUH ABISSSSSSSSS. DAn kamipun memutuskan untuk balik ke cottage. Pas balik, dia penurunan gitu dan kaki kami sangat amat teramat nggak bisa ngerem meeeeeeeeeen-_- Pernah ngerasain?

Dan akhirnya kami naik lagi ke puncak itu dengan Ojan yang membawa mobil. Dan.............................IYA BANGET JAUHNYA MEEEEEEN! Dan setelah sampai, kami kayak ngelihat ada jalan aspal kecil gitu dan kami tiba-tiba tidak tertarik. Karna kami akhirnya berenang ke Tirta Alam Malibou! Jadi kalo Tirta Alam Malibou ini letaknya didepan resort ini. Yaaa pokoknya wallahua'lam lah ya lokasi tepatnya. Pokoknya kami tau dimana posisinya. Dan gratissssssssssssss meeeeeeennnnnnnnnn!!!! Karena kami datangnya pagi. Terus saya adalah orang yang pertama (diantara kami-kami ini) yang terjun ke kolam. DAN DINGIN ABISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS.

Ya iya soalnya air gunung asli men. Lembah Anai, kan?



Dan kami semua bahagia! Dan fix saat dikolam ini, dapat disimpulkan kalau...jangan ajak Atuy tanding renang ya. Paja Bali ini menyebalkan kalipun. Soalnya dia bisa disemua bidang olahraga gitu. Sumpah nyebelin kali. Bikin iri. Hafffffft.

Dan kali ini benar-benar basah kuyup! Kecuali Cader sih-___- Karena dia sangat amat memberontak nggak mau basah. Dan saya sempat nih, foto-foto meski cuma pake iPhone Muthek karna ngga ada yang bawa slr. Foto-foto di air terjunnya itu tuh! Terus bikin video sambil bilang "JALAN-JALAN MEEEEEEEEEEEEEN WUUUHUUUUUU" dan dimasukkin ke instagram saya. Silahkan dicek ya;-) Dan Sabila disini juga belajar renang dengan Muthek sebagai instrukturnya. Dan Ojan yang saya kira pandai berenang karena dia punya penyakit asma (jadi ceritanya saya kira tiap yang sakit asma itu selalu pandai berenang) ternyata cuma bisa berenang dengan satu gaya andalan. Yakni gaya anjing(?) Ituloh, gaya kepalanya aja dipermukaan, terus badannya sok-sok diapung-apung gimanaaaaaa gitu terus kakinya diayunayun gimanaaaaaaa gitu macam anjing berenanglah. Dan kami yang mencoba kripik jengkol._______. Dan itu semua sangatlah.........menakjubkan men! Karena udah pada kelaperan, jadi apapun yang ada, kami makan. Kami ceritanya pada nggak bawa uang-_-

Dan ada ketemu cowok ganteng bangetttttttttttttttttttttttttttttttt. Asli gantenggggggg banget. Semuanya juga bilang itu cowok ganteng. Hupttttt kecuali Elfa yang bilang mukanya cantik kayak cewek-_- Dan pas mobil kami udah keluar dari parkiran, jadi ceritanya cowok ini ke arah parkiran gitu mau pulang (dia ini bareng temen-temennya gitu cewek-cowok sama ada bapak-bapak satu orang yang dari awal saya perhatikan kerjanya moto-motoin mereka terus, gataudeh dia itu supir atau apa), terus Ayu yang duduk dikursi deret belakang, langsung nyuruh Muthek yang duduk dikursi deret tengah buat buka kaca mobil dan Ayu langsung berseru, "haaai" dan asli itu kece banget. Dan yang ngeh bukan cowok ganteng yang kami incar, tetapi malah teman yang dibelakangnya. Haft sekali.

Dan sepulangnya ke cottage, kami udah kelaperan banget dan langsung ngabisin nasi goreng jatah masing-masing. Meskipun beberapa dari nasi goreng kami udah dilahap duluan sama rombongan yang pergi naik mobil Bang Dodi. Terus kami sarapan masih basah-basah kuyup gitu. 

DAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN mandiiiiiiiiiiiiiiiiiiii. 

DANNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN disuruh packing. Ribet packing itu ternyata. Dan bener-bener sibuk satu rumah gegara packing ini. Dan sempat ada insiden setrikaan yang bermasalah gegara saya. Jadi saya alasin setrikaannya pake sajadah yang disediain cottage. Soalnya selama di Djaruang alas setrikanya pake sarung nya si Altop-_-

Habis itu, saatnya ke Bukittinggi dan shopping oleh-oleh! Pas otw, kami sempat sholat dan kembali beli ice cream walls ditempat yang sama dengan tempat kami beli walls pas otw ke Padang=))



Sesampainya di Pasar Ateh, awalnya sempat ada tragedi gitu. Kami yang cewek-cewek ini kesasar-______- Tapi akhirnya nemu juga. Dan bener-bener kesal kaleeeeeeeeeeee kenapa bisa nyasar padahal saya sering makan di nasi kapau pasar ateh ini. Dan saat kami sampai, sumpah yang lain udah pada-pada makan. Dan kami tempat duduknya dibagi-bagi gitu. Ngga satu lapau gitu. 

Dan........................kami seperti dimanfaatkan. Masa pas makan nasi kapau, sepiringnya tiga puluh ribu?????? Gila banget kan:')))) Taubat deh. Niscaya dan Insya Allah, kami dimanfaatkan gini dikarenakan disaat makan, kami berdialog dengan bahasa Indonesia sehari-hari yang biasa kami gunakan. Seharusnya kami pakai bahasa Minang kan, biar harga normal-_- Habis dari makan siang ini, kami segera mencar berbelanja oleh-oleh buat yang nitip maupun yang nggak nitip maupun yang cuma beliin untuk dirinya sendiri. Dan saya sendiripun bingung mau beliin apa. Karena saya.....................ah sudahlah. Saya sudah terlalu sangat amat sangat amat sering ke BUKITTINGGI.



Beli oleh-olehnya kami misah-misah. Pokoknya ngumpul didepan mesjid Raya dekat parkiran mobil Bang Dodi jam setengah enam. Dan saya yang mencar berduaan sama Cader, sempat jalan berkilo-kilo ke dekat Hau's Tea gegara nyari kripik Christine Hakim. Jadi ceritanya ngga ketemu. Dan kami jalan udah jauh kaleeeeeeeeeeee:') 

Terus akhirnya kami beli minuman ke Ramayana alih-alih nyari mereka-mereka yang lain. Dan setelah itu, kami putuskan untuk mencari telekung buat Frau:-) Dan habis nyari telekung, saya dan Cader pun pipis dulu di Mesjid Raya dan yeah.......tempatnya terbuka gitu atasnya. Cuma dibox-box-in gitu. Hah yasudahlah.

Habis itu, barudeh satu-persatu ngumpul di parkiran depan Mesjid Raya. Mereka-mereka pada beli oleh-oleh banyak gitu.____. Dan si Ayu Cader Muthek pake acara sempat foto box pula di Ramayana-___________- Dan si Ciki sama Rio buat onar pake acara beli hamster 4 ekor beserta kandangnya tjoiy:'))))))

Terus................kami harus dan mau nggak mau balik ke Djaruang buat packing karena malam itu juga kami harus kembali ke Pekanbaru!:) Terus....kami memberikan nama buat keempat hamster-hamster ini. Yakni Azof (pemberian Sabila), Selena (pemberian saya), Atuy (pemberian saya juga), dan Nabilah (pemberian Rio Pucuk Harum si fans JKT48). Ayu sempat sakit terus terbaring lemah gitu. Habis kami packing-packing, Papa&Mama-nya Ojan datang membawa martabak kubang dan martabak manis. Setelah makan dan kenyang, masuk-masukin barang ke koper&beres-beresin yang bisa diberesin, kamipun check-out dari Djaruang:')))))) Sedih lah pokoknya. Si Elfa yang awalnya pen cepat pulang, malah ngerasa masih mau di Bukittinggi:'))) Dan Tating yang awalnya bilang 6 hari itu kelamaan, malah juga pengen lebih lama lagi. Haffft...... Andaikan budget kita memungkinkan, kawan-kawan... Terus sebelum check-out, saya coba-coba minum ANTIMO nya Sabila (Sabila ini bawa se-pak ANTIMO, guys) karna seumur hidup belum pernah minum obat anti mabuk seperti itu. 

DAN ALHASIL? Saya tidur dari Bukittinggi dan bangun pas disuruh pindah mobil pas udah sampai Panam:'))) Semacam obat tidur yang amat manjur. Padahal sebelum sampai Pekanbaru, kami udah mampir dibanyak tempat katanya. Bahkan kami juga ada berhenti lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa buat tidur diatas mobil. Dan bahkan waktu ngantar Ayu ke rumahnya di Bangkinang, saya pun tak sadar:')) Padahal kan Ayu duduknya disebelah kanan saya. Emang fix pengaruh ANTIMO itu..........lebay banget ke saya. Dan sampainya di Panam, kami berhenti dulu gitu ditepi jalan. Terus saya dibangunin terus disuruh pindah mobil. Terus saya berjalan gontai karna masih ngantuk banget itu masih subuh jam 6-an gitu. Saya menyeret kopor kecil saya ke arah mobil Bang Dodi. Saya sudah semacam tereliminasi di Akademi Fantasi Indosiar gitu. HAHA. Dan setelah nganterin Sabila di Arengka, kami ngantar Cader terus nganterin Tating. Dan saat sampai depan rumah, saya benar-benar ke-flash back pas baru mau berangkat:((( Benar-benar kekurangan liburan. Dan habis sampai rumah dengan alhamdulillah selamat, alhasil saya tidur pulas bakaruah sampai jam 8 malam. Dari jam 7 pagi meeeeeen. HAHA. Dan yang lain juga pada begitu. Pada kecapekan abiss.

Over all sih, dua hal yang paling berkesan buat saya.


Pertama, kulit kaki belang kira-kira 5cm dari bawah lutut.

Kedua, bisa foto loncat-loncat.

#jalan2men pertama kali ini..................................amat sangat mengesankan dan amat kurang. Masih banyak banget kan lokasi yang mau dikunjungi di Sumbar ini. Tapi gapapa. Udah nyenengin abis bisa liburan bareng kalian guys!


***

Alltop Amriya Habib: @Ahabib8
Annissa Derviana: @annissadrv
Dea Ayu Lestari: @deaayulestarii
Elfa Azani ET: @ElfaEltias
Fauzan Harifqi: @fauzanhharifqi
Fikriansyah Martunus: @fikririan_syah
Furqon Hidayatullah: @Furqon_JR
Khairunnisa: @icasaaa
Muthi Maitsa Zulfatri: @muthimaitsa
Rio Aqyas Yusuf: @rioaqias27
Rizki Fathurraham: (belum punya twitter.)
Sabila Annurlisa: @Sabilaann
Tasia Rozakiah Lubis: @tasiaarl
Vinta Suci Ramadhini: @vintasr


catch our awesomeness on our next season of #jalan2men guys,
vintasr.



UPDATE 1/18/2014
Jadi ceritanya banyak yang ngasih kritik dan saran. Diantaranya mengenai yang bagian akhir=)) Itu udah nggak niat abis. Dan ada yang cerita salah posisi. Ya maklumi yaa soalnya capek bangetloh ngetiknya🙋 Dan emang ini udah saya edit dibagian yang saya lihat terdapat kekurangan. MAKASIH BUAT YANG SUKA DAN YANG UDAH RELA CAPEK-CAPEK NGEBACA INI!!! Dan yang bilang foto-foto kami bagus-bagus, makasih jugayaaa. Dan pokoknya ditunggu ya, #jalan2men season 2-nya! Doain dong semoga kami berduapuluhenam bisa ikut semuanya. Terus juga Frau sekalian ikut sama Adibah sama suaminya juga gapapadeh ikut;;)



Terus adasih yang bikin saya agak galau. Karena kan kami sempat PENGEN banget mau ke Pulau Pagang. Tapi dikarenakan keterbatasan biaya&waktu, jadinya ngga jadideh. Awalnya Papa Ojan udah setuju. Tapi mengingat biaya paket tour di Pulau Pagang ini tidak termasuk biaya yang sudah kami kumpulkan diawal, jadinya ngga jadideh:') Dan galau abisnya, karna denger kabar katanya ada kakak kelas kami yang habis UN nanti, bakalan sekelas langsung wisata ke Pulau Pagang😿 Fix iri. Tapi ya sudahlah:) Lain kali ke tempat yang lebih keren lagi deh, Amin Ya Rabb! Dan info lagi, jumlah foto+video kami selama di Sumatera Barat ini adaaaa...............sekitar 20GB-an!!! Karena yang dari iPhonenya Muthek itu sekitar 4 atau 5GB-an gitu. Dan Cader lagi dimasa pembuatan video nya. Dan seneng banget karena request saya, yakni lagu Count On dipake buat jadi salah satu soundtrack hari kedua. Cader yang semangat ya ngeditnya!:-)



UPDATE 2/20/2014
Aloha ini udah hari kedua saya sakit terus ga sekolah dan bosannya naudzubillah... Jadi ceritanya Pekanbaru lagi dilanda musim yang bener-bener merusak, yakni musim Berasap(?) HAHAH:') Jadi kondisi kesehatan semuanya bener-bener lagi diuji. Udah gitu, daerah sekolah sama rumah saya kan sama tuh, nah sampai 2 hari TOTAL mati lampu meeeeeen:')))) Tenggorokan nyeri banget, running nose, terus susah nafas, omaygat hadapi dengan senyuman apapun yang terjadi biarlah terjadi. Cuma bisa gws-in diri sendiri soalnya ga ada yang mau gws-in:3
 Ohiya ini sekalian mau update foto Mama-nya Ojan! Kan diatas ga ada tuuh dan pada ga tau kan Mama-nya Ojan yang cantik jelita rupawan ini yang mana??? Nah cuma ada 1 foto dan itupun tampak samping-_- Tapi yaudahlah gapapa...



UPDATE LAGI:3
film #jalan2men udah selesai loh! ada yang film alias kumpulan video-video dan foto, dan ada satu lagi yang kumpulan foto-fotonya aja. fix kece keleuzzzzz pasti iri deh fix kalau nonton:p udah sih gitu aja.


Share this:

0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen

Wanna leave a comment?